PROFESI-UNM.COM – Bakti Sosial (Baksos) Himpunan Mahasiswa (Hima) Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan sosialisasi pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Kegiatan ini dilakukan di Kantor Desa Berua, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng, Selasa (24/12)

Ketua bidang keperempuanan, Asrianty mengatakan sosialisasi ini merupakan program kerja tim 4 yakni keperempuanan dalam menjalankan baksos. Sebelum hari H kegiatan, salah satu tim 4 berangkat duluan untuk observasi mengenai kondisi perempuan yang ada di desa tersebut guna memastikan proker yang disusun telah sesuai dengan kondisi di lapangan.

Sosialisasi hari ini membahas tentang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak serta pemberdayaan pekarangan rumah. Pemateri yang dihadirkan dari pusat pelayanan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dan dinas pertanian yakni Ibu Dewi Satria, Hartuti, dan ibu Irda.

“Sosialisasi ini juga antusias diikuti oleh perempuan atau ibu desa barua di 4 dusun yaitu dusun tamarunang, dusun payung-payung, dusun jannayya, dan dusun tabbuakang,” katanya.

Banyak hal yang disampaikan pada sosialisasi tadi yaitu bagaimana peran perempuan di dalam keluarga bagaimana posisi perempuan dan laki-laki, juga bagaimana cara perlindungan anak sejak dini. Pelajaran yang di dapat oleh perempuan-perempuan atau ibu-ibu setelah mengikuti acara ini yaitu berbagai macam pengetahuan baru mengenai peran mereka di dalam rumah tangga, perlindungan terhadap anak, dan menjaga anak agar terhindar dari pernikahan usia dini.

Mahasiswa angkatan 2017 ini berharap semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat diterapkan oleh peserta. “Semoga sosialisasi ini dapat berdampak nyata kepada masyarakat khususnya yang menjadi peserta dalam kegiatan ini,” harapnya.

*Reporter: Nur Fazila

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0