Penyampaian materi (Foto:Khadafi-Profesi)

PROFESI-UNM.COM РKementerian  Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) mengadakan sosialisasi pengutamaan bahasa negara bagi media massa di kampus. Kegaiatan ini di hadiri oleh seluruh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) dari berbagai perguruan tinggi di Makassar di balai bahasa Hotel Remcy Jalan Boulevard makassar, Jumat (20/12).

Salah seorang pemateri, Dahlan Abu Bakar menyampaikan pengutamaan penggunaan bahasa indonesia dalam lingkungan sehari-hari utamanya dalam kehidupan kampus. Penggunaan bahasa indonesia yang baku dalam media daring portal website kampus juga sangat penting.

“Penggunaan bahasa indonesia yang baku itu penting apalagi bagi mahasiswa yang bergelur sebagai pers kampus,” katanya.

Alumni LPM Identitas Unhas ini juga mengimbau mahasiswa untuk menghindari penggunaan bahasa asing dalam portal media. Ia pun akhirnya menyayangkan karena penggunaan bahasa di seluruh kampus tidak lagi menjungjung tinggi bahasa kesatuan.

“Dalam hal ini kami sangat prihatin dalam penggunaan bahasa di kampus yang dimana tidak menggunakan bahasa ciri khas Indonesia,” lanjutnya.

Ia berharap semoga setiap media kampus yang hadir pada sosialisasi ini dapat mewakili mereka dapat mengedepankan bahasa indonesia.

“Saya sendiri berharap dengan kegiatan ini yang dihadiri oleh media kampus sebagai pengubah untuk mengutamakan bahasa negara,” harapnya.

*Reporter: Muhammad Khadafi/Editor: Rara Astuti

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0