Forum Retrovokasi, di Gedung perkuliahan Flamboyan BE 102, Rabu (18/12). (Foto: Fadhil - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis (HMPS AB) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) Menggelar Forum Retrovokasi. Kegiatan ini berlangsung di Gedung perkuliahan Flamboyan BE 102, Rabu (18/12).

Forum Retrovokasi atau forum Rertorika dan advokasi adalah suatu bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh Departemen empat: advokasi,informasi, dan komunikasi mulai tanggal 18-19 Desember 2019.

Ketua Panitia, Andi Dewa Mauraga mengatakan, kegiatan ini merupakan pembekalan kepada mahasiswa khususnya angkatan 2019 khususnya materi advokasi. Selain itu, beberapa materi lain yang diberikan yaitu, Advokasi Sosial, Tatanan Hukum Bisnis, pengawalan dalam dunia kerja, dan kesadaran sistem kerja industri.

“Dalam kegiatan ini kita menggandeng dosen untuk bersinergi dalam memberikan bekal kepada mahasiswa dengan memberikan materi khususnya menyangkut masalah advokasi,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan kamuflase dari Sekolah Bantuan Hukum dimana kegiatan ini sudah terselenggara dari periode lalu. “Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak periode sebelumnya dengan nama Sekolah Bantuan Hukum,” tambahnya.

Adapun tema kegiatan adalah “Mahasiswa di Tengah Krisis Identitas” dengan maksud menumbuhkan kesadaran dan jiwa kritis pada diri mahasiswa.

Sementara itu, Ketua Umum HMPS AB, Muh. Kahfi Nasrun mengatakan forum retrovokasi ini adalah salah satu kegiatan yang menjadi cita-cita selama ini. “Ini adalah satu mimpi saya untuk kepengurusan periode ini, dengan berjalannya program kerja ini saya berharap peserta tak lagi tinggal diam saja jika melihat penindasan yang ada,” Ucapnya.

*Reporter: Fadhil Aqilah/Editor: Rara Astuti