Pembukaan Musker LPM Penalaran UNM (foto:Ist)

PROFESI-UNM.COM – Satu Periode kepengurusan Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) 2018/2019 mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) untuk mengevaluasi kinerja-kinerja kepengurusan selama satu periode ini.

Mubes ini tidak hanya membahas laporan pertanggungjawaban pengurus harian, akan tetapi juga membahas hal-hal berikut.

Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga, Garis Besar Haluan Lembaga, Petunjuk Pelaksanaan Rekomendasi, Pengesahan Pedoman Lembaga LPM Penalaran UNM, Penetapan Mekanisme Pemilihan Ketua Umum LPM Penalaran UNM Periode 2019/2020, hingga Pemilihan Ketua Umum LPM Penalaran UNM Periode 2019/2020.

‘Refleksi Dinamika Berlembaga dalam Mewujudkan Penalaran yang Berintegritas’ merupakan tema yang diangkat pada Mubes kali ini. Maksud dari tema tersebut adalah agar dinamika yang telah dilalui selama berlembaga sebaiknya dijadikan cermin dan bahan intropeksi untuk kepengurusan selanjutnya serta dapat mewujudkan lembaga penalaran yang semakin baik dan memiliki integritas.

Ketua Panitia, Hardianto mengatakan penyelenggara Mubes XI LPM Penalaran mengatakan agar kegiatan Mubes kali ini dapat berlangsung dengan lancar.

Kegiatan ini dibuka oleh Pembina LPM Penalaran UNM, Firdaus. Dalam sambutannya, ia berpesan kepada para pengurus untuk tetap melakukan yang terbaik untuk lembaga penalaran.

“Bukan berarti ketika selesai menjabat berarti melepas diri dari LPM Penalaran. Tetap lakukan yang terbaik karena dalam berlembaga tidak ada ruginya, baik untuk keilmuan dan pengalaman,” pesannya.

Ketua umum LPM Penalaran UNM Agus Kurniadi juga berharap agar para pengurus nantinya dapat menjadi pengurus yang loyal dan berintegritas dalam lembaga.(*)

*Reporter: Helmi Nurrahmah

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0