PROFESI.UNM – Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Kuliah Tamu. Adapun kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Lt. 2 Menara Phinisi. Jl. AP Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (12/12).

Kuliah tamu yang dilaksanakan oleh Prodi Ilmu Administrasi Negara kali ini mengangkat tema Aku Sadar Pajak, Kamu Sadar Pajak, Kita Semua Sadar Pajak Untuk Indonesia Maju.

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FIS, Jumadi. Dalam sambutannya, Jumadi mengapresiasi kepada sivitas Prodi yang telah melaksanakan kegiatan kuliah tamu ini. Menurutnya, Kuliah tamu seperti ini sangat dibutuhkan untuk menunjang pemahaman mahasiswa mengenai perpajakan.

“Kegiatan ini memang cocok untuk mahasiswa apalagi mereka yang nantinya akan kerja dalam perusahaan,” katanya.

Jumadi berharap ada kelanjutan dari kegiatan ini berupa magang, agar lebih aplikatif antara teori yang telah diterima dengan prakteknya.

Jumadi juga mengingatkan kepada seluruh mahasiswa bahwa pada tahun 2045 Indonesia akan menikmati bonus demografi yang mana usia penduduk produktif lebih banyak dibandingkan dengan usia penduduk non produktif.

“Maka dari itu mahasiswa sebagai generasi milenial harus aktif dan produktif untuk menunjang bonus demografi yang akan datang,” tambahnya. (*)

*Reporter: Akhdan Amanullah Muslim/Editor: Rara Astuti

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0