Inestuti Rahdan, pemenang kategori lomba tata rias wajah fantasi. Selasa (10/12) (Foto; Reny - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) kenalkan motif nusantara lewat pagelaran tata rias dan lomba cipta karya boga. Kegiatan ini pun berlangsung di Gedung Dekanat, Selasa (10/12).

Salah satu lomba yang diadakan yaitu kategori lomba tata rias wajah fantasi, kategori ini memperlombakan perwujudan kreativitas seorang ahli kecantikan.

Pada dasarnya, kategori ini ingin mengaplikasikan sebuah ide dari angan-angan atau khayalannya dalam bentuk seorang tokoh sejarah, bentuk kepribadian, motif atau stilasi bunga dan atau hewan, dengan menerapkan rias wajah, melukis di badan (body painting), menata rambut, busana dan aksesoris.

Adapun pemenang dari lomba kategori ini diraih oleh Inestuti Rahdan. Ia menyajikan penampilan bertema Sulawesi Selatan yang terinspirasi dari Gedung Menara Phinisi UNM. Menurutnya, konsep tersebut ia ambil dari konsep perahu khas Bugis Makassar dan Lontara’ yang berarti aksara tradisional Masyarakat Bugis dan Makassar.

“Semua terinspirasi dari Gedung Menara Pinisi, busana yang berwarna oranye pun berarti lambang UNM. Selain itu, desain bajunya juga langsung dari ibuku dibawa dari Toli-Toli, Sulawesi Tengah,” bebernya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini juga mengaku senang bisa menyabet juara pada lomba yang sekaligus sebagai ujian akhir. Baginya, perjuangan selama 4 bulan tersebut tidak sia-sia. “Saya senang sekali tidak sia-sia perjuanganku bawa baju dari toil-toli,” katanya.

*Reporter: Reny Nurul Syahraini/ Editor:Rara Astuti

Share and Enjoy !

0Shares
0 0