PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Intermediate Training.

Kegiatan ini  berlangsung di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, selama empat hari, Kamis-Minggu (5-8/12).

Kegiatan ini mengusung tema “Restorasi Kultur Ke-MIPA-an dalam Menguatkan Gerakan Mahasiswa”.

Ketua Panitia, Nilayanti menjelaskan alasan kepanitiaan mengusung tema tersebut ialah agar dapat mengembalikan kultur MIPA yang sekarang sudah ‘hampir lupa’ yaitu, Baca, Kaji, Tulis, dan Aksi.

”Lk 2 BEM FMIPA UNM ini diikuti oleh 27 Peserta dari berbagai Jurusan di  FMIPA yang sudah dinyatakan Lulus seleksi Essai oleh pihak penyeleksi dari Steering Committee (SC) Kepanitiaan Lk 2 BEM FMIPA UNM,” katanya.

Menteri Pendidikan dan Pelatihan BEM FMIPA UNM Muhammad Alman, menambahkan bahwa tahun ini BEM FMIPA UNM sedang fokus di lingkungan FMIPA, karena merasa kultur MIPA saat ini mulai memudar.

“Kami hanya fokus memperbaiki dalam lingkup MIPA saja sekarang, itu juga alasan kenapa Lk 2 tahun ini kami hanya membuka khusus MIPA saja, berbeda dengan tahun lalu,” tambahnya.

Nilayanti juga mengungkapkan harapannya untuk peserta Lk 2 kedepannya, agar peserta Lk 2 dapat menjadi pemimpin yang dapat mengembalikan kultur MIPA yang hampir terlupakan, seperti baca, kaji, tulis, dan aksi.

”Pemimpin yang dapat di lihat bahwa dia memang ada,”harapnya.

*Reporter : Riska Nurihwatul Asrah/ Editor: Fikri

Share and Enjoy !

0Shares
0 0