PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Inggris (HMPS Prasasti) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar Elite Carnival. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Pelataran Perpustakaan UNM Gunung Sari, Kamis hingga Sabtu (28-30/11).


Koordinator acara, Suci Pole Mappaita, mengatakan kegiatan ini adalah salah program kerja (proker) HMPS Prasasti dan merupakan proker dari divisi 1 ilmu kesustraan. Tema yang diangkat pada kegiatan kali ini yaitu ‘Simulacrum’, yang berarti ilusi yang dibenarkan.


Ia juga menyebutkan beberapa acara seperti sharing session, pameran, bazar buku, food & drink dan masih banyak lainnya. Selain itu, HMPS Prasasti juga mengadakan Seminar Nasional Sastra dengan menghadirkan pembicara Saut Situmorang dan Mansyur Akil. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh Worthless, Homeless, The Boogie, dan Kapal Udara yang akan tampil pada Closing Ceremony.


“Kegiatan ini hanyalah salah satu proker yang setiap tahunnya itu berbeda-beda, contohnya seperti tahun lalu acara yang diadakan adalah Literaly Camp dan 2 tahun lalu ada Elite Festival,” tambahnya.


Ia berharap dengan adanya acara seperti ini sastra inggris lebih dikenal banyak orang dan juga budaya-budaya literasi tidak disepelekan.(*)


*Reporter : Indah Wardani/Editor : Aulia Ayu Aprilia

Share and Enjoy !

0Shares
0 0