Pameran foto-foto hasil jepretan fotografer LPM Estetika FBS UNM. (Foto: Dewan-Profesi)

PROFESI-UNM.COM–¬†Lembaga Pers mahasiswa (LPM) Estetika (Fakultas Bahasa¬† dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) Gelar pameran fotografi pada Pekan Jurnalistik 2019. Berlangsung di Lapangan Futsal Kampus Gunung Sari UNM, Rabu (27/11).

Mengusung tema ‘Ketimpangan Pendidikan’. Ketua panitia, Naufal Fajrin mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memperlihatkan kepada masyarakat khususnya mahasiswa mengenai ketimpangan pendidikan yang sekarang terjadi di negara kita, khususnya kota Makassar.

“Supaya mahasiswa sadar dengan ketimpangan pendidikan sekarang,” katanya.

Ia melanjutkan, Pameran Fotografi pada Pekan Jurnalistik tahun ini diikuti oleh 32 karya fotografi. Semuanya itu merupakan karya jurnalistik yang berhasil di potret oleh Fotografer-Fotografer dari LPM Estetika itu sendiri.

“Karya itu hasil dari Observasi teman-teman mencari anak sekolah yang juga bekerja,” lanjutnya.

Kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian dari Pekan Jurnalistik 2019 ini memiliki antusiasme yang besar dari masyarakat UNM, terbukti dalam tiga puluh menit pertama sejak pembukaan tepatnya pukul 09.00 hingga 09.30 WITA memiliki sekitar 80 pengunjung.

Ia berharap, pada pada kepengurusan selanjutnya akan tetap melaksanakan kegiatan yang sama. “Semoga di kepengurusan selanjutnya bisa terlaksana lagi kegiatan-kegiatan seperti ini kayak pameran fotografi dan sebagainya” harapnya.

Reporter: Fadhil Aqilah/ Editor: Fikri