Karantina PKM Fakultas Teknik UNM di Pondok Pesantren Madinah, Makassar. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (FT UNM) mengadakan Karantina Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Karantina ini berlangsung selama dua hari, Sabtu (23/11) hingga Minggu (24/11) di Pondok Pesantren Madinah Makassar.

Ketua panitia, Annisa Febriani Musakkir mengatakan karantina PKM merupakan salah satu agenda PKM di Fakultas Teknik. Kegiatan ini melibatkan 149 peserta dari 10 jurusan di Fakultas Teknik.

“Semoga melalui program karantina ini, peserta karantina PKM bisa lolos ke tahap pimnas dan mendapatkan medali, tak hanya medali poster tetapi medali dipresentasi alat,” katanya.

Karantina PKM ini bertujuan untuk menghasilkan proposal yang lebih berkualitas dengan guru yang telah memiliki berbagai pengalaman seperti pendanaan berkali-kali dan memiliki pemahaman di 5 bidang PKM.

Kata Annisa, dua hari pelatihan penyusunan proposal PKM, peserta begitu antusias melalui tiap asistensi yang diagendakan oleh panitia karena melaui program karantina ini peserta sangat terbantu mulai dari penyusunan, isi hingga masukan ide.

“Karantina PKM na bantu ki dalam penulisan proposalnya. semisal kayak kami yang belum mempunyai pengalaman penulisan proposal. Jadi, dari guru karantina na bantu ki koreksi dan perbaiki proposal,” ujar Muthahara Yulina, salah satu peserta karantina PKM.

*Reporter: Muh Fadhil Firdaus/ Editor: Fikri

Share and Enjoy !

0Shares
0 0