Panitia lomba pagelaran seni anak usia dini setelah penutupan kegiatan, Minggu (24/11). (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM– Pagelaran Seni Anak Usia Dini se-Kota Makassar dan sekitarnya yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) yang mengusung tema ‘Paud Ceria, Pohon Masa Depan’ berjalan dengan baik. Berlangsng di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Tidung, Minggu (24/11).

Ketua panitia, Suci Minarti mengatakan Pagelaran Seni Anak Usia Dini merupakan Kegiatan yang menjadi agenda tahunan HMPS PGPAUD. Kegiatan ini melibatkan 150 anggota panitia dari angkatan 2016 hingga angkatan 2019.

“Kegiatan ini adalah kegiatan besar dari Himpunan dan menjadi agenda tahunan, panitia jumlahnya 105 orang dari angkatan 2016, 2017, 2018 dan mahasiswa baru,” katanya.

Ia melanjutkan, meski didominasi perempuan namun kegiatan ini dapat berjalan lancar dengan bantuan dari beberapa Lembaga Kemahasiswaan lain di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP). Tidak dipungkiri terjadi kendala-kendala yang tidak diinginkan dalam sebuah kepanitiaan, kesulitan yang paling sering dialami yaitu ketika akan mengangkat atau memindahkan barang dari satu tempat ketempat lain.

“Kan perempuan semua, jadi sulit kalau mau angkat-angkat,” lanjutnya.

Ahmad Fauzan yang merupakan satu-satunya anggota panitia laki-laki, merasa cukup kesulitan dalam menghadapi teman sesama anggota yang semuanya adalah perempuan. Dalam menyampaikan sesuatu harus lebih lembut, tidak menekan dan bersikap kasar dalam memperlakukan perempuan.

“Alhamdulillah teman-teman juga bisa mengerti,” ucapnya.

Pria asal makassar ini juga berharap, pada kegiatan-kegiatan selanjutnya panitia bisa lebih kompak dan bisa menyatukan persepsi demi kelancaran kegiatan. “Semoga di kegiatan selanjutnya panitia lebih kompak lagi,” harapnya.(*)

*Reporter:Muhidatul Jasni/Editor: Ratu Fathonah Amalia