HMPS HMJ FBS UNM siap gelar Elite Carnival 2019. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), Prasasti Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Elite Carnival (Elcar) di Lapangan Futsal Gunungsari UNM, acara tersebut akan berlangsung pada Kamis hingga Sabtu mendatang 28-30 November 2019.

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh mahasiswa Sastra Inggris, Komunitas Seni dan Sastra serta seluruh masyarakat umum se-kota Makassar. Selain dari itu, kegiatan ini akan bekerja sama dengan beberapa toko buku dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di kota Makassar untuk menjajakan produknya.

Al Irsyad Amin selaku Ketua panitia Elcar menjelaskan bahwa, ada tiga item kegiatan yang ada di Elcar ini
yakni Seminar Sastra, Panggung Ekspresi dan Sayembara Puisi dan mengundang Sastrawan yang berasal dari kota pelajar.

“Adapun item kegiatan ini adalah Seminar Sastra, Panggung Ekspresi, Sayembara cipta puisi dan Sharing session. Tidak hanya itu, kami juga mengundang Saut Situmorang selaku Sastrawan dari Yogyakarta sebagai pembicara dalam seminar sastra. Bukan hanya Saut Situmorang yang ikut meramamaikan acara, ada juga Kapal Udara, salah satu grup band hits kota Makassar juga ikut andil dalam mengisi acara di Elcar nantinya,” bebernya, (24/11).

Mahasiswa angkatan 2017 ini juga menambahkan tema dari kegiatan tersebut ialah “Simulacrum” yang memiliki arti kebenaran yang menjadi ilusi dan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengembalikan semangat berliterasi kedepannya.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk mengembalikan semangat berliterasi masyarakat dan nantinya akan menimbulkan kesadaran masyarakat melalui pentingnya budaya literasi sehingga masyarakat dapat memfilter wacana yang hadir,” ujarnya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FBS UNM, Sukardi Weda menuturkan bahwa sangat mendukung kegiatan ini karena dapat mengembalikan eksistensi Sastra Inggris UNM yang sudah lama tidak menggelar kegiatan besar seperti ini.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur adik-adik dari HMPS Prasasti Mengadakan Elite Carnival sebagai acuan untuk menaikkan nama Sastra Inggris UNM yang sudah lama redup,” tuturnya. (*)

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0