PROFESI-UNM.COM– Himpunan Mahasiswa Seni Rupa (HIMASERA) Fakultas Seni dan Desai (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) adakan Bakti Sosial (Baksos) mural. Kegiatan ini berlangsung di Jln. Dangko, Balang Baru Makassar, Sabtu (23/11).

Ketua panitia Spiral 2019, Wahyu mengatakan tujuan kegiatan ini selain mengabdi dimasyarakat juga meningkatkan kemampuan mahasiswa seni rupa untuk terus berkarya dan bekerja sama. Tak hanya itu, melalui kegiatan ini mahasiswa mampu mengeksplorasi kemampuan dalam melukis tembok atau mural.

“Untuk mengembang skill yang kami miliki,” katanya.

Ia berharap, mahasiswa yang terlibat dalam mural ini dapat terus aktif pada kegiatan kesenian lainnya. Masyarakat sangat mengapresiasi dan berharap kegiatan akan terus berjalan.

“Besar harapan setelah melakukan kegiatan ini, teman- teman tetap aktif dalam kegiatan-kegiatan kesenian kedepannya,” harapnya.

Salah satu masrayakat Dangko, Arif mengungkapkan kekagumannya pada kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini sangat berharga, karena mahasiswa mampu mengimplementasikan pengetahuannya lewat mural.

“Ini merupakan kegiatan yg sangat berharga, kita bisa menikmati karya lukis dinding,” ungkapnya.

Kegiatan ini bernama spirit mural disingkat spiral, yaitu sebuah gerakan sosial lewat mural dinding yang berisi pesan edukasi mengenai kesadaran pendidikan. Melestarikan budaya khususnya Sulawesi Selatan dan pentingnya menjaga lingkungan selain memperindah ruang publik. Dalam kegiatan dihadiri dari berbagai lembaga kesenian mahasiswa dimakassar. Ini juga menjadi ruang dan ajang bagi Himasera berkarya dan, menjalin silaturahmi.(*)

*Ratu Fathonah Amalia

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0