Foto bersama setelah penerimaan hadiah. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM– Tim Robortron Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil menyabet juara dalam Seminar dan Lomba Troops Event Politeknik Bosowa (Trevt Polibos). Kegiatan ini berlangsung di Aula Politeknik Bosowa, Sabtu (16/11).

Tim Robortron UNM dari Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika (PTA) Fakultas Teknik (FT) meraih juara satu, dua, dan tiga dalam perlombaan Robort Line Follower. Kategori juara yang Tim Robortron raih yaitu, Race 1, 2, dan 3 dalam lomba Robort Line Follower dan Juara Best Disain.

Ketua Tim Robotron, Nurhayyun Dahri mengatakan kesulitan yang dihadapi Tim Robortron hanya berupa perasaan tidak nyaman karena harus bersaing melawan teman sendiri. “Tidak enak karena lawan teman sendiri ji,” katanya.

Ia berharap, Tim Tobortron tidak bosan berkarya untuk mengembangkan serta memperdalam pengetahuan yang dimiliki. Kerja sama semakin meningkat, dan semangat mengikuti event-event kejuaraan lainnya.

‚ÄúSemoga Tim Robotron tetap teguh dalam memperdalam dan memperluas wawasan yang di miliki, semoga kemampuan berkerja sama dalam tim lebih meningkat, dan semoga dapat terus mengharumkan nama UNM,” harapnya.

Adapun nama anggota tim yang meraih juara yaitu:
Tim I, Aritma FA, Fachrain Azis, Risma Yayu Andara dan Muh Akib Mustahil. Tim II, Aritma Atera, Nurhayyun Dahri, I Putri Ayu Zakinah, Khairul Amal. Tim III, Aritma Nanobot, Muh Dasril Utama, Linda Mayangsari, Nur Hikmah Lestari.(*)

*Reporter: Irma/Editor: Ratu Fathonah Amalia

Share and Enjoy !

0Shares
0 0