Mahasiswa KKN PPL Polewali sedang memasang papan himbauan.

PROFESI-UNM.COM– Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Pengalaman Lapangan (PPL) angkatan XIX Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar Bakti Sosial (Baksos). Kegiatan ini berlangsung di Pantai Baqba Toa, Desa Lapeo, Kecamantan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Minggu-Selasa (17-19/11).

Ketua panitia, Ita Purnamasari mengatakan kegiatan ini juga bertujuan agar bisa menjalin silaturahmi dengan pemerintah daerah setempat. Ada 3 kegiatan yang dijalankan pada baksos ini, yakni bersih-bersih sekitar pinggir pantai, pemasangan papan himbauan, photo both, dan icon dari UNM serta icon sandek.

“Program Kerja kami yang dilaksanakan di kabupaten yaitu Baksos,” katanya.

Ia melanjutkan, mereka memilih pantai Baqba Toa sebagai lokasi dari baksos karena menimbang dari hasil cek lokasi bahwa lokasi tersebut pantas ditempati baksos. “Karena kami berfikir bahwa pantai ini cocok untuk tempat destinasi, namun seperti tidak layak karena kondsi sekitarnya kurang sedap untuk dipandang mata,”
lanjutnya.

Adapun peserta dari baksos ini adalah Mahasiswa KKN PPL, aparat kepolisian, aparat desa setempat, himpunan pemuda-pemuda dari desa Lapeo dan anak-anak sekolah yang tergolong dalam organisasi pramuka dan palang merah indonesia.

Ia berharap baksos ini dapat menjadi kegiatan yang bersifat berkelanjutan. “Tidak hanya kami, tapi pemerintah serta masyarakat sekitar lebih menjaga lingkungannya,” harapnya.

Reporter: Nur Fazila

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0