PROFESI-UNM.COM – Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan event aksarata yang berkolaborasi bersama komunitas typography Makassar. Event ini dilaksanakan Rumata’ art Space Jl. Bontonompo no. 12, Makassar, Minggu (17/11).

Ketua panitia, Ashabal Yamin mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu tugas mata kuliah DKV angkatan 2019. Dengan mengangkat tema ‘Ragam Dalam Aksara’ dengan tujuan meningkatkan kreatifitas dalam dunia desain typography.

“Terselenggaranya event ini terinovasi dari salah satu mata kuliah DKV angkatan 2019, yaitu pembuatan mural dan pameran typography sekaligus memeriahkan event Aksarata” katanya

Kegiatan ini diikuti oleh 150 peserta yang berasal dari mahasiswa DKV angkatan 2019 dan coretan halaman belakang. Kegiatan ini juga dilaksanakan selama 2 hari. Adapaun beberapa rangkaian kegiatan seperti: pembukaan, workshop (kaligrafi & water color), dan mural.

Mahasiswa angakatan 2018 ini berharap, dengan terselenggaranya event ini yang belum kenal menjadi kenal dan yang sudah kenal semakin dekat.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan hubungan antara mereka yang belum kenal menjadi kenal dan yang sudah kenal semakin dekat” harapnya (*)

*Reporter : Anita Nur Fadhilah Halid & Muh. Fadhil Firdaus/ Editor: Fikri

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0