Upgrading dan kajian konstitusi oleh Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis FIS UNM. (Foto: Fadil - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis (HMPS AB) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar upgrading dan kajian konstitusi di ruang perkuliahan Gedung Flamboyan BE 102 FIS UNM, Sabtu sampai Minggu (16-17/11).

Ketua Umum HMPS AB FIS UNM, Muh. Kahfi Nasrun Mengatakan, kegiatan tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mengkaji lebih dalam tentang konstitusi lembaga sehingga dalam menjalankan kepengurusan bisa berjalan maksimal. Selain itu, kegiatan ini akan membangun semangat berlembaga seluruh pengurus dan menambah wawasan.

“Membangun semangat berlembaga seluruh pengurus juga menambah wawasan pengurus dalam menjalankan kepengurusan kedepannya,” katanya.

Baca juga:

Hima AP Kukuhkan Semangat Juang Mahasiswa Melalui Porpas

Cetak Kader Militan, Mahorpala FIK UNM Gelar Diklatsar

Miqadah: Porpas Ini Jadi Ajang Silahturahmi Masyarakat AP FIP UNM

Mahasiswa angkatan 2017 ini menambahkan, kajian konstitusi juga membahas tugas dan fungsinya sebagai pengurus terhadap lembaga. Jadi secara tidak langsung kajian ini mengajarkan pengurus untuk menjalankan tanggungjawab yang sebagaimana mestinya.

“Setelah ini mungkin tugas dan fungsinya sebagai pengurus sudah di dalami dan di pahami masing-masing pengurus dan juga seperti tema pada kegiatan ini semangat berlembaganya tetap membara,” tambahnya.

Ia juga berharap, melalui kegiatan ini pengurus dapat mengetahui seluruh makna-makna yang ada dalam konstitusi agar supaya dapat meningkatkan kinerja pengurus setiap tahunnya. “Semoga makna yang ada dalam konstitusi bisa dimaknai oleh seluruh pengurus lembaga,” harapnya.

Adapun tema dalam kegiatan ini yaitu ciptakan semangat menuju kejayaan.

Nonton Juga Keseruan DJMTD LPM Profesi 2019

Reporter: Muh. Fadhil Aqilah Basyair/Editor: Rara Astuti

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0