PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi (Himabio) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM kembali menggelar Biology Open Day (Body) 2019. Olimpiade tahunan himpunan mahasiswa jurusan biologi (HIMABIO) FMIPA UNM ini akan berlangsung selama lima hari. Rabu (13/11) hingga Minggu (17/11).

Ketua panitia BODY 2019, Muhammad Yusyir Atalataf, menuturkan kegiatan ini dihelat dengan mengusung tema ‘Berkreasi dan Berkompetisi Mengukir Prestasi Untuk Satukan Negeri’. Sementara itu berbeda dengan Body sebelumnya, tahun ini body tampil dengan konsep khas budaya Papua. 

Yusyir menjelaskan bahwa hal itu sebagai perwujudan simpati terhadap banyaknya konflik yang terjadi di salah satu tanah Indonesia. “Konsep ini sebagai bentuk dukungan atas konflik yang terjadi kepada saudara-saudara kita yang ada di tanah Papua,” jelasnya 

Lanjut, Mahasiswa Angkatan 2017 ini berharap kegiatan BODY 2019 dapat menjadi wadah belajar bagi siswa yang akan mendukung kemampuan intelektual mereka. Selain itu kegiatan ini sebagai tempat silaturahmi yang akan mendukung perkembangan dan kemajuan pendidikan Indonesia.

“Semoga tercipta cendekiawan mudah berintelektual untuk memajukan pendidikan indonesia,” harapnya(*)

*Reporter : Nurul Istiqamah

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0