PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Sipil dan Perencanaan (HMSP) Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (FT UNM), sebentar lagi akan menggelar Seminar Nasional Transportasi dengan tema “Manajemen dan Inovasi Infrastruktur untuk Mewujudkan Sistem Peradaban Transportasi Berkelanjutan yang Lebih Baik di Era Industri 4.0”. Bertempat di Ballroom Menara Pinisi, Senin (11/11).

Ketua Himpunan HMSP, Laode Zainul Saputra mengungkapkan tujuan dari seminar tersebut. Menurutnya, dengan adanya forum ini mahasiswa bisa menuangkan idenya sehingga mampu menerbitkan inovasi baru di era saat ini.

“Untuk meningkatkan pemahaman disiplin ilmu teknik sipil mengenai manajemen dan inovasi infrastruktur untuk mewujudkan sistem peradaban transportasi berkelanjutan yang lebih baik,” ungkapnya.

Selain menjawab permasalahan lahan. Laode juga berharap agar kegiatan ini bisa menjadi tempat belajar bagi sesama mahasiswa teknik sipil.

“Meningkatnya kualitas keilmuannya orang-orang yang bergelut dalam dunia keteknik sipilan khususnya di bidang transportasi,” harap mahasiswa angkatan 2016 ini.

Seminar ini sendiri nantinya akan menghadirkan Guru Besar Teknik Sipil Universitas Gajah Mada (UGM), Agus Taufik Mulyono.

Agus Taufik Mulyono sendiri saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat Forum Studi Transportasi Antar Perguruan Tinggi (FSTPT), Ketua MTI Pusat dan Ketua Pusat Studi Transportasi dan Logistik Universitas Gajah Mada.

Selain Agus Taufik Mulyono, masih ada tiga orang pembicara di acara seminar ini. Rektor UNM Husain Syam, Dosen Teknik Sipil UNM Qadriathi Dg Bau, dan Kadishub Provinsi Sulsel Fahlevi Yusuf.

Untuk pendaftaran seminar nasional silahkan isi link ini. (*)

*Reporter: Muh. Sauki Maulana

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0