Foto bersama peserta lomba karya tulis ilmiah tingkat mahasiswa bersama juri. (Foto: Istiqamah-Profesi)

LPM-PROFESI.COM – Kegiatan Gebyar Civitas Fisika (GRAVITASI 2019) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar (FMIPA UNM) kembali menghadirkan lomba karya tulis ilmiah tingkat mahasiswa (LKTIM). Kegiatan ini di lakasanakan di gedung Science Square lt.5, Kampus Parangtambung FMIPA UNM, pada Rabu (6/11).

Penanggung Jawab Lomba, Rafifah Salsabila menuturkan kegiatan ini terbuka untuk seluruh mahasiswa di Indonesia. Mengusung tema ‘Inovasi Sains dan Teknologi Melalui Pengembangan Riset dan Pendidikan Untuk Pembangunan Generasi Unggul dalam Mengahadapi Era Revolusi 4.0’. Peserta diarahkan untuk mengembangkan berbagai inovasi terkait Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan teknologi.

“Ini sebagai salah satu jalan agar mahasiswa dapat belajar dan berfikir inovatif, selain itu kegiatan ini diadakan untuk saling bersilaturahmi antara mahasiswa dari berbagai univeritas,” tuturnya.

LKTIM ini diikuti oleh 18 peserta yang terbagi kedalam 7 Tim dari 7 Universitas yang berbeda, yaitu dari Universitas negeri Surabaya, Universitas Negeri Semarang, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar, Politeknik Negeri Malang, Universitas Palangkara, dan Universitas Jenderal Soedirman. Sebelumnya, sebanyak 16 tim berhasil lolos di semifinal.

Mahasiswa pendidikan Fisika Universitas Suarabaya, Faris, mengaku senang mengikuti kegiatan ini,. Baginya hal tersebut merupakan pengalaman berharga bagi mereka bisa lolos hingga ke tahap presentasi.

“ Pengalaman kali ini meruapak loncatan tertinggi kami, kami bisa tampil presentasi di luar kota itu merupakan pengalam pertama kami,” ungkapnya.

Selanjutnya, sebagai rangkaian acara LKTIM, mahasiswa dari tujuh Universitas ini akan diajak mengunjungi beberapa tempat wisata dan kuliner di Kota Makassar.

*Reporter : Nurul Istiqamah

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0