Foto bersama mahasiswa KKN-PPL UNM dengan peserta pelatihan tata rias. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Jika sebagian orang menganggap bahwa hari Senin adalah hari yang berat, tidak demikian dengan ibu-ibu yang tampak riang memadati Aula Kantor Kecamatan Bonehau Kabupaten Bone. Senin, (5/11).

Mereka berbondong-bondong ingin mengikuti pelatihan tata rias yang dimentori oleh Muh Rezha Firmansyah Mahasiswa Jurusan Sendratasik Universitas Negeri Makassar (UNM).

Pelatihan ini merupakan program kerja Kuliah Kerja Nyata (KKN)-PPL Angkatan XIX Posko SMA 1 Bonehau yang bertujuan untuk mengenalkan teknik merias wajah yang benar. Serta penataan rambut yang bisa menjadi inspirasi dalam membuka usaha.

“Dari sini kita tahu pentingnya merawat kulit wajah seperti apa, skill merias wajah dan hairdo juga bisa diperdalam jika ingin buka usaha salon kecil-kecilan, ” ujar Rezha.

Rezha rupanya telah menggeluti bidang tata rias sejak masuk dibangku kuliah. Tak heran, jika tangannya sangat lihai dalam memainkan seluruh peralatan rias di wajah modelnya.

Adanya pelatihan tata rias (make-up) gratis ini menjadi angin segar bagi ibu-ibu Kecamatan Bonehau, untuk mendapat pengetahuan tentang make-up yang penting bagi penunjang kegiatan sebagai seorang ibu rumah tangga dan wanita karier.

“Tidak hanya disediakan peralatan riasnya saja, namun mereka juga diajarkan mengenai teknik dasar dan pemilihan produk yang sesuai dengan jenis kulit,” ungkap mahasiswa angkatan 2016 ini.

Adapun tujuan acara ini adalah untuk melatih ibu-ibu Kecamatan Bonehau agar mampu merawat kulit wajah serta penampilan mereka meski bisa dibilang usia mereka tidak lagi muda.

Selain target peserta yang melebihi perkiraaan, acara berlangsung dengan lancar dan meriah. Selama acara berlangsung, ibu-ibu Kecamatan Bonehau menunjukkan antusias yang baik. Mereka tak segan untuk mengajukan pertanyaan dan turut aktif  selama sesi pelatihan berlangsung. Ketika acara sudah hampir selesai, ada seorang ibu yang mengatakan bahwa ia sangat senang bisa menghadiri pelatihan ini.

Ibu-ibu Kecamatan Bonehau juga berharap acara semacam ini tetap berlangsung di waktu mendatang. Serta para mahasiswa tetap aktif berkomunikasi meskipun kegiatan KKN telah usai.

Tak hanya pelatihan merias wajah, program kerja lainnya dari mahasiswa KKN PPL Angkatan XIX Posko SMA 1 Bonehau yaitu, Display Class Competition, pagelaran seni tari dan musik, pembenahan sekolah , pendampingan eskul dan minat bakat siswa.

*Reporter: St Reski Amalia

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0