PROFESI-UNM.COM – Jurusan Pendidikan Otomotif (PTO), Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar menggelar kuliah umum. Acara ini menghadirkan pendiri De Broder, Mahfud Agus, di jurusan PTO-FT lt 2 UNM, Senin (4/11)

Dengan tema ‘Penguatan Karakter Kewirausahaan Mahasiswa’, para mahasiswa PTO-FT UNM diajak beriwausaha dan bergelut di dunia bisnis kedepannya. Mahfud mengatakan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan mahasiswa mampu membangun wirausaha yang baru kedepannya.

“Dengan adanya acara kuliah umum ini saya mengajak teman – teman khusunya para mahasiswa jurusan PTO agar dapat membangun dunia usaha yang baru kedepannya,” tuturnya.

Lanjut, ia mengatakan tujuan dari acara ini agar bisa memotivasi para mahasiswa agar berpikiran luas dan memilih untuk berwirausaha. Mahasiswa tidak harus menjadi pegawai atau karyawan tetapi mencoba hal baru yaitu membuat usaha sendiri.

“Untuk memberikan motivasi kepada adik-adik mahasiswa bahwa jangan terlalu berpatok menjadi pegawai atau PNS karena masih banyak dunia luar sana membangun dan mengembangkan dunia usaha itu sendiri,” katanya.

Mahfud yang juga alumni PTO ini berharap agar para peserta kuliah umum ini memiliki niat untuk memulai dan membangun usaha.

“Harapan saya kepada para peserta adalah mereka mempunyai niat kemauan untuk berwirausaha dimulai sejak dari mahasiswa, jadi jangan menunggu selesai baru melakukan wirausaha karena itu menjadi sulit kedepannya,” harapnya.

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan