PROFESI-UNM.COM – Pelaksaan Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2019 Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) sudah berlangsung selama dua hari. Dimulai sejak Rabu kemarin, kegiatan yang akan berlanjut hingga Minggu (3/11) ini berhasil membuat peserta enggan pulang.

Agenda kunjungan media menjadi salah satu penyebab utamanya. Kunjungan media yang dilakukan di stasiun radio Prambors Makassar dan Tribun Timur ini menjadi agenda favorit peserta DJMTD 2019 LPM Profesi UNM.

Seperti dirasakan oleh salah satu peserta dari Fakultas Teknik (FT), Muhammad Ajay. Ia mengaku merasa paling senang dengan agenda kunjungan media ini. Menurutnya, kunjungan media dapat membuatnya melihat secara langsung kerja-kerja jurnalistik.

“Semuanya sih saya suka, tapi kunjungan ini yang paling menarik, pembawaan materi oleh penyiarnya juga mudah dipahami, dapat praktek langsung juga, sayangnya waktunya kurang lama,” katanya.

Senada dengan itu, peserta dari Fakultas Bahasa dan Sastra, Zamsinar juga memilih kunjungan media sebagai agenda favorit. Mahasiswa tingkat semester tujuh ini memilih membagi waktu antara PPL dan ikut DJMTD demi mengembangkan kemampuan penulisan jurnalistiknya.

“Seru sekali kunjungannya, bisaki ketemu orang-orang baru yang ternyata adalah orang-orang hebat dibalik sebuah karya jurnalistik, kayak penyiar Prambors dan pemimpin redaksi Tribun Timur tadi,” ujarnya. (*)

*Reporter: Andi Dela Irmawati