PROFESI-UNM.COM – Lembaga seni Sulappa Appa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) ramaikan Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar 2019. Acara perekrutan anggota baru Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi UNM ini berlangsung di Balai Diklat Desa, Kamis (31/10).

Sulapa Appa ini menyanyikan dua lagu. Diawal pembukaan ia menyanyikan lagu Persma Berjuang dan lagu begitu indah.

Gitaris Sulapa appa, Nurul Annisa mengaku senang mendapat kesempatan menjadi pengisi acara dalam diklat yang berlangsung selama empat hari kedepan ini.

“Senang juga dapat kesempatan jadi pengisi acara dalam UKM pers ini. Kami juga bisa menghibur teman-teman yang notabene ada perwakilan dari setiap fakultas,” katanya.

Baca juga:

UNM Raih Juara 1 Umum Dalam Pertandingan Unhas CUP

105 Peserta Siap Ikuti DJMTD 2019

Ia menambahkan, lagu persma berjuang ini memberikan pesan kepada peserta yang merupakan calon pers mahasiswa untuk terus melakukan perlawanan dengan cara menulis dengan penuh keberanian. Selain itu, pers mahasiswa juga harus melawan ketidakdilan dan menyuarakan kebenaran.

“Kita pilih lagu persma berjuang karena menurut kami sangat bisa memberikan pesan kepada calon pers mahasiswa seperti dalam lagu tersebut,” tambahnya.

DJMTD ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh LPM Profesi untuk merekrut anggota baru. Dalam kegiatan ini, peserta akan diberikan pembekalan materi seputar jurnalistik yang selanjutnya juga akan dipraktekkan langsung oleh peserta.

Adapun peserta pada DJMTD 2019 ini sebanyak 105 peserta dari berbagai jurusan di UNM yang mengikuti kegiatan ini. Peserta merupakan angkatan 2018 dan 2019. (*)

*Reporter: Rara Astuti