(Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi (IKBIM) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Talkshow Kewirausahaan. Kegiatan yang mengangkat tema “Mewujudkan Jiwa Enterpreneur Muda Yang Kreatif dan Inovatif di Era Milenial” ini akan dilaksanakan di Ballroom Lantai 2 Menara Pinisi UNM pada 27 Oktober, besok.

Ketua Panitia, Syahrir Afdal menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan ajang untuk berbagi informasi perihal tentang kewirausahaan. Kegiatan ini diharapkan akan melahirkan jiwa wirausaha di kalangan mahasiswa.

“Karena melihat situasi dan kondisi di era ini banyak lulusan sarjana yang tidak memiliki pekerjaan alias menjadi pengangguran, kegiatan talkshow inilah yang akan membantu menumbuhkan jiwa enterpreneur dan wirausaha-wirausaha muda akan lahir” tuturnya.

Ketua Umum IKBIM UNM, Muhammad Nur Ihsan M menambahkan, kegiatan ini akan menyasar mahasiswa bidikmisi sehingga lebih termotivasi lagi dan mampu berinovasi di era milenial ini. Bukan hanya sekedar keinginan untuk berwirausaha tapi di harapkan muncul bibit-bibit wirausaha kreatif, inovatif, dan mampu komitmen dalam usahanya tersebut.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini mampu membuka wawasan mahasiswa terkhusus mahasiswa penerima bidikmisi dan alumni bidikmisi agar lebih produktif dan mengembangkan potensi di bidang wirausaha. Output setelah talkshow ini juga diharapkan mampu membangun usaha dan mampu berkomitmen,” tambahnya.

Ia juga menuturkan, kegiatan ini juga mendukung visi dan misi UNM. “Disamping itu kegiatan ini sesuai dengan visi misi organisasi dan juga mendukung visi misi UNM yang tercinta terkait kewirausahaan” lanjutnya. (*)

Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0