(Foto; Int)

PROFESI-UNM.COM – Handri, Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) ditemukan tewas tenggelam. Peristiwa ini terjadi di Pantai Sendana Majene, Kamis (24/10).

Siswa SMP Negeri 2 Sendana, Arif menjelaskan kronologi mahasiswa ini merenggang nyawa pada pukul 08:00 WITA. Awalnya sejumlah siswa melakukan praktik olahraga renang di Pantai Palla Pallang Dusun Palla Pallang Desa Tallu Banua Utara yang dipandu oleh saudara Handri.

“Awalnya itu, kami praktik renang bersama kak Handri, namun berselang 15 menit setelah mengajar praktek berenang tiba-tiba ia terbawa arus pantai dan menghilang seketika,” katanya.

Setelah itu, siswa meminta pertolongan kepada warga sekitar yang melintas untuk membantu korban. Kurang lebih satu jam dilakukan pencarian. Korban pun pertam kali ditemukan oleh seorang nelayan, Ramli.

Dalam keterangannya, ia mendengar suara siswa yang meminta pertolongan, kemudian dengan segera ia mengambil perahu dan menolong siswa sebanyak enam orang. “Setelah saya menolong siswa, siswa itu mengatakan bahwa masih ada lagi guru KKN yang tenggelam. Namun setelah dilakukan pencarian selama kurang lebih sejam akhirnya korban ditemukan,” katanya.

Pria yang bersusia 53 tahun ini menambahkan, korban ditemukan dalam keadaan tertelungkup di dasar pantai dengan kedalaman tiga meter. Saksi pun langsung mengangkat dan menaikkan ke perahu dan melakukan pertolongan pertama. “Pada saat ditemukan ia tidak sadarkan diri dan kami langsung bawa ke tepi pantai dan langsung dilarikan ke puskesmas Sendana,” tutupnya.

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan