Mahasiswa Fakultas Teknik UNM sabet juara karya ilmiah tingkat nasional.

Tiga mahasiswa Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar (FT UNM) berhasil menyabet juara pada ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional Recofa 2019. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari yaitu pada tanggal 17-20 Oktober bertempat di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

Tiga orang mahasiswa tersebut tergabung dalam tim kanafi yang beranggotakan Aswin Asrianto, Risman, dan Humairah. Karya inovasi yang mereka lombakan yaitu Kanafi yang merupakan singkatan dari komik anak terintegrasi aplikasi android yang isinya mengajarkan tentang pendidikan karakter berbasis IESQ.

Ketua tim kanafi, Aswin Asrianto mengungkapkan bahwa hal ini merupakan salah satu prestasi yang sangat membanggakan karena bisa menjadi juara pada ajang nasional. “Kami sangat senang atas pencapaian yang kami raih, semoga kedepannya bisa terus berinovasi dalam mengatasi masalah-masalah yang ada di masyarakat hingga bisa diimplementasikan,” ungkapnya.

Lanjut, ia juga berterima kasih kepada para pihak-pihak yang sudah berkontribusi sehingga mereka bisa mendapatkan pencapaian besar sampai saat ini. “Ucapan terima kasih kepada pihak kampus yang juga mendukung kami dalam kegiatan ini, khususnya untuk fakultas kami, fakultas teknik UNM,”

Lomba Karya Tulis dan Essay Ilmiah Nasional RECOFA (Research And Essay Competition Of Alauddin) 2019 adalah sebuah lomba karya tulis dan essay ilmiah nasional yang dilaksanakan oleh unit kegiatan mahasiswa riset keilmuan dan kemitraan masyarakat (UKM RITMA) UIN Alauddin Makassar. Kegiatan ini mengusung tema “Kontribusi & Inovasi Pemuda untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045”.

*Reporter: Fikri Rahmat Utama

Share and Enjoy !

0Shares
0 0