Ilustrasi penusukan (Int)

PROFESI-UNM.COM – Dua mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar (FBS UNM) ditikam. Kejadian ini berlangsung di kantin FBS, Senin, (21/10) malam.

Dua mahasiswa tersebut yakni IS dan AR. Keduanya dilarikan ke rumah sakit terdekat setelah kejadian, satu di Rumah Sakit Haji dan satunya lagi di RS Bhayangkara.

Salah satu rekan korban, Fadil , menuturkan pelaku penikaman tersebut diduga mahasiswa Fakultas Seni dan Desain (FSD). Ia menceritakan kejadian bermula saat salah seorang mahasiswa FBS hendak memanggil teman sefakultasnya. Namun secara bersamaan mahasiswa dari fakultas sebelah merasa tersinggung dan mendekati korban.

“Anak FBS mau memanggil temannya yang lewat. Kebetulan secara bersamaan ada mahasiswa dari sebelah yang lewat, dia kira dia yang dipanggil. Dia berhentikan motornya dan singgah di FBS, mereka bertanya apakah yang dipanggil dia atau bukan. Dia cuma cerita sebentar kemudian pergi lagi dengan motornya,” Jelasnya.

Lanjut, Fadil menjelaskan beberapa saat setelah itu kembali lagi ke dalam fakultas dan melakukan pemukulan.

“Tak lama setelah itu dua orang ini ternyata kembali lagi. Sebelum masuk sempat membunyikan klason motornya dulu. Setelah itu ia masuk dan memukul, sempat dilerai oleh senior yang ada dilokasi, namun tidak disangka ia telah menikam dua Mahasiswa sebelum lari,” Tuturnya.

Setelah kejadian itu, pihaknya langsung menghubungi kepolisian. Selang beberapa saat polisi datang dan langsung mengamankan lokasi kejadian tersebut. Sementara itu kendaraan roda dua yang digunakan pelaku itu ditinggalkan di FBS, dan telah diamankan oleh pihak kepolisian sebagai barang bukti.

“Motornya ditinggal di FBS. Kami menelpon Polisi untuk datang dan Saat ini kendaraan motor itu disimpan jadi barang bukti dipolisi,” tuturnya

*Reporter: Nurul Istiqamah