PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Kegiatan yang berlangsung Sabtu, 21 September 2019 di Aula PGSD Bone.

Kegiatan ini mengusung tema ‘Membangun Pendidikan Indonesia melalui SDM yang Unggul, Kreatif, dan Inovatif dengan Berlandaskan Kearifan Budaya’.

Sebelumnya, kegiatan ini dibuka oleh Kepala Unit Pelaksana Program (UPP) PGSD Bone FIP UNM, Abdul Hafid.

Dalam sambutannya, Kepala UPP ini mengapresiasi inisiatif mahasiswa untuk terus meningkatkan potensinya di bidang penulisan karya ilmiah.
“Saya kira kita perlu mengapresiasi kegiatan mahasiswa kita yang menaruh perhatian pengembangan diri, khususnya melalui penulisan ilmiah”.

Sementara itu, Penanggungjawab Kegiatan, Ainun Octavianty menyatakan acara ini merupakan wadah bagi seluruh mahasiswa PGSD mematangkan persiapan menghadapi PKM tahun 2020.

“Kami memang merumuskan kegiatan yang notabenenya dibutuhkan mahasiswa, misalnya untuk dapat lolos di PKM tentu tidak mudah karena butuh persiapan dan perencanaan yang matang sehingga melalui Workshop inilah akan menjadi bekal pengetahuan dan pemantik semangat teman-teman mahasiswa”

Lebih lanjut, Ainun berharap setelah melalui kegiatan ini dapat melahirkan karya yang nantinya dapat lolos sampai di Pekan Ilmiah Nasional Mahasiswa (PIMNAS). “Pun mengingat PKM tahun ini merupakan suatu pencapaian yang besar bagi UNM,” harapnya.

Workshop yang berlangsung selama satu hari ini diikuti sebanyak 124 mahasiswa.

Reporter : Supriadi