Ketua LP2M, Bakhrani Rauf saat memberikan materi di Pra-Workshop PKM FE UNM

PROFESI-UNM.COM – Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar (FE UNM) menggelar Pra-Workshop Program Kreativitas Makassar (PKM). Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan dasar pada mahasiswa ekonomi tentang program kreativitas mahasiswa. Kegiatan ini berlangsung di Ballroom, Menara Pinisi UNM, Senin (23/9).

Pra workshop ini dihadiri oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UNM, Bakharani Rauf, Dekan Fakultas Ekonomi, Muh. Aziz, dan Juri Pimnas PKM ke-32, Sultan, serta wakil-wakil dekan dan dosen dari Fakultas Ekonomi.

Kegiatan yang diadakan selama lima jam ini terbilang sukses dan dihadiri oleh 500 mahasiswa. Jumlah ini bahkan melebihi kapasitas ruangan sehingga peserta pra-workshop harus duduk berhimpitan.

Menurut Ketua Panitia, Anwar, kegiatan ini untuk memperkenalkan dasar-dasar PKM kepada mahasiswa. Pra Workshop ini merupakan rangkaian dari workshop PKM yang akan digelar awal Oktober mendatang.

Selanjutnya ide-ide dari mahasiswa yang telah mengikuti Pra Workshop PKM akan disiapkan dan dimatangkan sehingga dapat memilih jenis PKM mana yang akan mereka ikuti nantinya.

“Nantinya mereka akan dibimbing oleh pembimbingnya masing-masing sehingga memiliki input dan output yang bisa menciptakan proposal yang berkualitas dan mampu berkompetisi di tingkat nasional,” terang Dosen Manajemen ini.

Anwar berharap, mahasiswa yang telah mengikuti kegiatan ini dapat termotivasi untuk membuat karya ilmiah dan bisa menjadi salah satu perwakilan UNM di Pimnas yang akan datang.

Ketua LP2M, Bakhrani Rauf menutup kegiatan pra-workshop dengan membacakan sajak tentang PKM untuk membakar semangat para peserta.

*Fikri Rahmat Utama

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0