Salah satu penampilan dari panggung ekspresi BEM FIS UNM. (Foto: Nur Fazila-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar panggung ekspresi. Kegiatan ini dilaksanakan di Taman FIS, Kamis (19/9).

Menteri Sosial dan Politik, Arham mangatakan panggung ekspresi ini diadakan oleh BEM FIS UNM khususnya di Kementerian Sosial Politik. Tema yang diangkat “Demokrasi VS Otoriter” maksudnya sebagai mahasiswa yang mendukung orang-orang yang memperjuangkan hak-hak demokrasi rakyat dalam melawan rezim yang otoriter tentu dengan melihat kondisi rezim/pemerintahan Indonesia hari ini dalam mengeluarkan kebijakan yang tidak pro terhadap rakyat.

“Misalnya, pemerintah dan DPR yang hari ini banyak merevisi undang-ndang (UU) tanpa meminta pertimbangan dari rakyat, mahasiswa, akademisi dan lain-lain,” katanya

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan semua orang klhususnya mahasiswa bisa mengeluarkan ekspresi atau bakatnya dalam menyampaikan kebenaran. Terlepas dari itu, kegiatan ini diadakan di Kampus Gunung Sari, tepatnya antara taman FIS dan area gedung mangkrak yang kiranya ini menjadi bentuk kritikan juga kepada birokrasi dengan memanfaatkan gedung mangkrak itu.

Berbagai penampilan dipertunjukkan dalam acara ini, di antaranya musikalisasi puisi, akustik, sajak, monolog, dan lapak baca. Kegiatan ini dihadiri oleh semua lembaga kemahasiswaan yang ada di FIS.

Mahasiswa angkatan 2016 ini berharap semuanya bisa terlibat dan berpartisipasi dalam agenda kita kedepan karena tidak menutup kemungkinan ini akan menjadi agenda rutin sospol disetiap hari Kamis sore.

*Reporter: Nur Fazila