Peduli Sesama, LK FBS UNM Gelar Aksi Solidaritas Peduli Korban Kebakaran. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar aksi peduli terhadap korban kebakaran. Aksi tersebut digelar di depan Kampus Parangtambung UNM sebagai perwujudan rasa peduli sosial antar sesama, Senin (16/9).

Aksi solidaritas ini digelar dalam bentuk galang dana untuk korban kebakaran di Jl Baji Pamai III, Kelurahan Tamparang Keke kota Makassar. Sedikitnya ada 24 rumah yang hangus pada kebakaran tersebut.

Mahasiswa FBS UNM terlihat menyodorkan kotak kardus ditengah jalan kepada setiap pengendara yang lewat. Salah satu mahasiswa pendidikan bahasa daerah yang turut dalam aksi tersebut menuturkan aksi tersebut semata-mata sebagai bentuk kepedulian terhadap korban. .

“Kami tidak mengenal korban kebakaran tersebut, ini digelar semata-mata untuk memberikan bantuan kepada korban,” tuturnya.

Mahasiswa angkatan 2017 itu menjelaskan bahwa uang dari galang dana itu nantinya akan didonasikan kepada korban. Ia berharap melalui aksi ini mampu membantu meringankan musibah yang telah menimpa korban. Juga mengajarkan mahasiswa menumbuhkan rasa kepedulian kepada orang yang membutuhkan

“Semoga apa yang kami berikan bisa membantu,” harapnya.(*)

*Reporter : Nurul Istiqamah