Peduli Korban Asap Kebakaran Kalimantan dan Pasar Karuwisi Makassar, HIMA AP Galang Dana. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Administrasi Pendidikan (HIMA AP) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) galang dana untuk korban asap kebakaran hutan dan lahan (Kahutla) Kalimantan dan korban kebakaran pasar Karuwisi Makassar. Kegiatan ini berlangsung di persimpangan Jl. Boulevard dan Jl.A.P. Petta Rani, Selasa (17/09).

Ketua Bidang Sosial dan Politik (Sospol), Nasrul mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk membantu para korban yang mungkin kekurangan fasilitas seperti masker dan kebutuhan lainnya. Kegitan ini juga berlangsung secara spontanitas dari teman-teman anggota Himpunan yang peduli dengan korban asap kebakaran.

“Kita ingin membantu para korban kebakaran hutan Kalimantan dan pasar Karuwisi Makassar yang mungkin membutuhkan beberapa fasilitas seperti masker,”ungkapnya.

Tak hanya itu, Ketua Bidang Kajian dan Pengkaderan, Nopri Hidayat juga mengatakan bahwa kebakaran hutan yang terjadi di Kalimantan sangat miris dan turut prihatin karena kebakaran hutan tersebut berdampak sangat besar. Habitat satwa juga menjadi rusak serta banyak hewan-hewan yang mati.

“Semoga pemerintah dapat menanggulangi hal tersebut dan bergerak cepat agar kebakaran tidak bertambah luas karena kita merasakan kerugian yang begitu besar dengan kebakaran hutan ini,” harapnya.(*)

*Reporter: Andi Tenri Abeng