Diskusi Publik BEM FIS UNM. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM– Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) Kembali gelar diskusi publik. Kegiatan ini dilaksanakan di parkiran, Samping Gedung Flamboyan BC. Malam hari, Rabu (4/9)

Presiden BEM FIS, Vivin Nugrika mengatakan kegitan ini merupakan salah satu bentuk pendidikan massa bagi mahasiswa untuk terus memperbaharui perkembangan situasi dan kondisi nasional saat ini. Tema yang diangkat “Pro Kontra Revisi UU Ketenagakerjaan”.

Khususnya terkait Revisi UU Ketenagakerjaan yang saat ini menjadi perbincangan hangat di tataran nasional, aturan ini sangatlah menentukan nasib dan masa depan pekerja, oleh sebab itu kita selaku mahasiswa perlu mengetahui lebih jauh persoalan ini.

“Mengingat kita sebagai mahasiswa adalah calon pekerja di masa yang akan datang, dan dengan adanya wacana Revisi UU Ketenagakerjaan, maka kita perlu menelisik lebih jauh, dampak seperti apa yang akan kita terima,” katanya.

Pemateri yang dihadirkan di diskusi ini berasal dari front mahasiswa kerakyatan yakni Ijan dan Asniati dari gerakan serikat buruh nasional.(*)

*Reporter: Nur Fazila