Malam Festival Bakti Riset 2019 berlangsung meriah. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Bakti Riset 2019 Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) diakhiri dengan malam Festival Bakti Riset. Kegiatan ini berlangsung di SD (sekolah dasar) Negeri Ammerung, Desa Bacu-bacu, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru, Sabtu, (31/8).

Berbagai elemen hadir dalam agenda pembukaan mulai dari pengurus LPM Penalaran UNM beserta jajarannya, masyarakat setempat, sekretaris camat, hingga kepala desa.

Festival ini dimeriahkan dengan penampilan dari SD Negeri Ammerung dan SMPN 5 Pujananting yang menampilkan paduan suara, dongeng, puisi dan pameran lukisan. Sebelumnya, anak-anak telah dilatih selama 4 hari oleh panitia Bakti Riset.

Kepala Desa Bacu-bacu, Soepratman,mengatakan merasa terkesan akan acara Bakti Riset 2019. Menurutnya kegiatan ini sangat berkesan positif bagi masyarakat di desa tersebut.

“Kami berterima kasih atas kontribusi di desa kami karena telah melaksanakan program lima bidang bakti riset yaitu telah memberdayakan masyarakat di desa Bacu-bacu”.

Sekretaris Camat Pujananting, Abdul Rahman, juga mengungkapkan apresiasinya terhadap Bakti Riset. “Kalau bisa adakan lagi kegiatan bakti riset dan gali lebih dalam lagi potensi yg ada di desa. Harapannya kegiatan bakti riset dapat berkelanjutan,” pungkasnya.(*)

*Fikri Rahmat Utama

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0