Penyampaian materi oleh Ainun Qalbi pada kegiatan Dista, Kamis (29/8). (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Marabunta Fakultas Psikologi (FPSi) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar dialog semesta (Dista) dengan tema operasi plastik (Oplas). Berlangsung di Taman FPSi UNM, Kamis (29/8).

Ketua BKM, Wahid mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mendiskusikan permasalahan lingkungan. Pada kesempatan ini materi yang dipaparkan mengenai sampah, yakni pengertian, dampak, dan praktek membuat ecobrick.

“Sebagai forum untuk mengenal sesama mahasiswa dan menelaah tentang isu lingkungan,” katanya.

Ia melanjutkan, dalam kegiatan ini yang menjadi pemateri adalah Ainun Qalbi dari zero waste. Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa dari FPSi UNM, FPSi Universitas Negeri Semarang (Unnes), dan beberapa organisasi pecinta alam.

“Pesertanya sekitar 50an mahasiswa, yang terdiri dari mahasiswa di psikologi, unnes, dan mahasiswa pecinta alam,” lanjutnya.

Ia berpesan, untuk lebih sadar pada bahaya penggunaan plastik yang berlebih pada masa depan dunia. “Agar bisa lebih meminimalisir penggunaan plastik, setelah ini semoga peserta dan seluruh elemen dapat lebih menganggap plastik sebagai donatur hari kiamat apabila tidak dimanfaatkan dengan baik,” pesannya.(*)

*Ratu Fathonah Amalia