Foto bersama selesai kegiatan- (Foto:ist)

PROFESI-UNM.COM – Bina Ilmu Seni Remaja Utuh  (Biseru) 17 Universitas Negeri Makassar (UNM) sektor Parepare raih juara umum pada festival tari kreasi Indonesia se-Sulselbar. Berlangsung di STIEM Mamuju, Senin-Minggu (15-21/7).

Ketua Umum Biseru, Jaelani mengatakan mereka mengikuti festival ini sudah dua kali berturut-turut dan selalu mendapat juara satu umum. Tak hanya itu, mereka juga membawa pulang lima nominasi, yakni: koreografer terbaik, penari wanita terbaik, penata musik terbaik, penyaji Terbaik, Juara 1 Umum.

“Kan ini festasi sudah dua tahun berjalan dan berturut-turut alhamdulillah Biseru 17 bisa meraih juara 1 umum,” katanya.

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Kampus V UNM sektor Parepare ini melanjutkan, saat perlombaan mereka membawakan Tari Mappakaraja Ase dari Bugis. Tari ini biasa ditampilkan saat panen padi sebagai rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa.

“Tari Mappakaraja Ase,” lanjutnya.

Ia berharap bisa menjadi tuan rumah pada festasi selanjutnya, dan dapat memperkenalkan Kampus UNM Parepare. “Semoga nantinya acara ini bisa sukses dan lewat festasi ini pula kita ingin memperkenalkan Kampus V UNM,” harapnya. (*)


*Reporter: Ratu Fathonah Amalia

Share and Enjoy !

0Shares
0 0