Seminar Program Kerja KKN-PPM 2019 (Foto: Ist))

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat seminar program kerja di Kecamatan Lanrisang. Seminar tersebut berlangsung di tiga desa yang berbeda yakni di Desa Lerang pada hari Kamis, 18 Juli 2019, serta Kelurahan Lanrisang dan Desa Mallongi-longi pada hari Jumat, 19 Juli.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberitahukan kepada warga Kecamatan Lanrisang mengenai program kerja yang telah direncanakan. Selain itu akan diadakan diskusi mengenai program kerja tambahan dari para tokoh-tokoh masyarakat dan warga Kecamatan Lanrisang.

Pada tahun ini, ada tiga program kerja utama mahasiswa KKN-PPM UNM yaitu cerdas cermat, seminar pendidikan, penyuluhan kesehatan lingkungan sekolah, serta sosialisasi media pembelajaran dalam proses pembelajaran. Setiap desa atau kelurahan memiliki tambahan program kerja yang berbeda-beda, tergantung dari kreativitas mahasiswa tiap desa dan kebutuhan dari desa masing-masing.

Perwakilan Camat Lanrisang, Ansar, mengatakan dengan adanya mahasiswa KKN-PPM UNM, dapat memberi hal positif kepada masyarakat. “Saya berharap seluruh program kerja yang kita laksanakan mampu memberikan manfaat dan syafaat bagi masyarakat sekitar Lanrisang ini, dan jangan lupa pula untuk menjalin silaturahmi dan bersosialisasi dengan warga,” harapnya.

Selaras dengan itu koordinator kecamatan, Erwin, berharap bahwa pelaksanaan KKN PPM UNM tahun 2019 di Kecamatan Lanrisang mampu memberikan kesan yang baik di hati masyarakat sekitar.(*)

*Reporter: Aulia ayu aprilia zabir

Share and Enjoy !

0Shares
0 0