Wakil Bupati Sinjai saat memberikan sambutan di Baksos Hima AK - (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Hima AK) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar bakti sosial (baksos) di Desa Palae, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai. Kegiatan yang bertajuk “Membangkitkan Rasa Kepedulian Kepada Masyarakat dan Lingkungan” ini berlangsung sejak 12 hingga 21 Juli mendatang.

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat ini berhasil mendapat apresiasi dari pemerintah daerah (pemda) setempat. Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Sinjai, A. Kartini Ottong saat menghadiri kegiatan.

“Kami selaku Pemda Kabupaten Sinjai sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Hima AK ini, kegiatan seperti ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan juga sejalan dengan visi misi kami,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Fahmi Raja Husain mengatakan baksos ini bertujuan membangun hubungan emosional dengan masyarakat dan pengaplikasian ilmu pengetahuan. Ia berharap kegiatan ini mampu menumbuhkan kepedulian mahasiswa dengan masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya baksos ini bagaimana mahasiswa mampu berbaur dengan masyarakat, karena di era milenial sekarang mahasiswa itu kadang tak acuh persoalan sosial,” katanya.

Berlangsung selama sembilan hari, baksos ini memiliki lima item kegiatan. Diantaranya yakni peduli kasih, donor darah, peremajaan masjid, penyuluhan bibit unggul, dan lomba takraw.(*)

*Reporter: Andi Dela Irmawati

Share and Enjoy !

0Shares
0 0