Mahasiswa KKN PPM UNM saat mengajar masyarakat Bulukumba membuat kerupuk. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Setelah diajukan ke Sistem Informasi Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (Simlitabmas) dan diseleksi oleh reviewer nasional. Sebanyak 13 judul proposal program pengabdian kepada masyarakat Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) berhasil diloloskan Universitas Negeri Makassar (UNM), Rabu (3/7).

“Alhamdulillah, kali ini lolos 13 judul dari berbagai lokasi dan bidang,” ungkap Bakhrani A. Rauf, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) saat dijumpai di ruangannya.

Guru besar Fakultas Teknik (FT) ini mengatakan, nantinya proposal yang dinyatakan lolos akan didanai oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Mahasiswa KKN-PPM dijadwalkan akan mengikuti pelepasan pada 8 Juli mendatang sebelum berangkat ke lokasi, sesuai dengan programnya masing-masing.

“Insyaallah, hari Senin akan berangkat ke lokasi setelah dilepas oleh Rektor,” pungkasnya.

Adapun untuk pelaksanaan KKN-PPM tahun ini ada sembilan daerah tujuan yang meliputi Makassar, Takalar, Barru, Pinrang, Pangkep, Jeneponto, Wajo, Sidrap dan Bulukumba. (*)

*Reporter: Muhammad Ilham Akbar. B

Share and Enjoy !

0Shares
0 0