Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam secara resmi melepas 78 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) ke Kabupaten Soppeng di kampus Fakultas Seni dan Desain (FSD) UNM, Rabu (3/7). - (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam secara resmi melepas 78 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) ke Kabupaten Soppeng. Pembekalan dan pelepasan tersebut berlangsung di kampus Fakultas Seni dan Desain (FSD) UNM, Rabu (3/7).

KKN-P ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan selama dua bulan di Usaha Kecil Menengah (UKM) atau masyarakat desa sesuai dengan lingkup rencana kegiatan yang akan dilakukan. Pada kesempatan ini, mahasiswa yang dilepas yakni program studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual dan Prodi Seni Tari.

Dalam acara pembekalan dan pelepasan tersebut, Husain Syam mengatakan KKN-P ini dapat dilakukan oleh semua jurusan di UNM. “Tidak hanya DKV saja, semua jurusan di UNM diharapkan dapat melaksanakan KKN ini, agar mereka dapat mengaplikasikan ilmunya di berbagai bidang,” katanya.

Ia juga menambahkan KKN-P ini merupakan bentuk kerja sama dengan bidang industri, Pemerintah Daerah (Pemda) dan pihak universitas serta tentunya menghasilkan uang. “Disana kita bekerja sama dengan bidang industri dan Pemda dan tentunya selain mengasah kemampuan, mahasiswa juga bisa menghasilkan uang,” tambahnya.

Acara pembekalan dan pelepasan KKN-P ini dihadiri oleh Rektor UNM, Husain Syam, Kepala Pusat KKN, Amiruddin, Kepala LP2M, Bakhrani Rauf dan Dekan FSD Nurlina Syahrir serta seluruh peserta KKN-P. Pelepasan ini merupakan pelepasan kedua yang dilaksanakan UNM. Sebelumnya, pada Kamis lalu (27/6) telah dilakukan pelepasan KKN-P pertama yakni di jurusan Psikologi.

*Reporter: Andi Dela Irmawati

Share and Enjoy !

0Shares
0 0