Fatul Risyadi mahasiswa jurusan pendidikan bahasa inggris yang menjadi alumni CAMP EPIC pertama di UNM. (Foto-Ist)

PROFESI-UNM.COM – Fatul Risyadi mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) ikuti camp epic dan menjadi alumni pertama di UNM yang berhasil setelah lima tahun kegiatan ini diselenggarakan. Kegiatan berlangsung di Nusa Dua, Bali selama dua pekan, Senin-Sabtu (17-29/6).

Fatul Risyadi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program yang ditujukan untuk mahasiswa pendidikan bahasa inggris atau sastra bahasa inggris minimal semester enam. Camp Epic ini di ikuti oleh 50 peserta dari seluruh Indonesia dan Timor Leste.

“Selama camp 2 minggu, peserta mendapatkan pelatihan mengajar oleh English Language Fellows USA dan Dosen dari Universitas Indonesia,” katanya.

Ia menambahkan, program tersebut juga merupakan beasiswa fully founded dri RELO US EMBASSY JAKARTA. Dalam kegiatan ini mereka diajarkan tentang materi model lesson plan utk 4 skills bahasa inggris (speaking, listening,
reading and writing), latihan microteaching dan ada outdoor activitu.

“Itu beasiswa karena semua ditanggung pihak relo mulai dari tiket pesawat PP, biaya makan dan penginapan di hotel,dll,” tambahnya.

CAMP EPIC adalah Salah satu program dari RELO (Regional English Language Office) ,US Embassy Jakarta. Kegiatan ini telah terlaksana lima kali. Pendaftaran CAMP EPIC tahun ini adalah yang ke lima. Adapun persyaratannya:

  1. WNI atau warga negara timor leste
  2. Mahasiswa semester akhir jurusan bahasa inggris
  3. Memiliki motivasi untuk menjadi seorang guru bahasa inggris
  4. Memiliki izin dari orang tua untuk mengikuti camp
  5. Mendapatkan surat rekomendasi dari ketua jurusan untuk berpartisipasi dalam camp ini

Ia berharap, akan lebih banyak lagi mahasiswa UNM yang mengikuti CAMP EPIC berikutnya.


“Semoga banyak mahasiswa UNM yang berpartisipasi nanti di CAMP EPIC ini, mengingat saya adalah alumni pertama CAMP EPIC dari UNM, karena program ini sangat bermanfaat untuk profesionalisme calon guru bahasa inggris,” harapnya.(*)

*Reporter: Ratu Fathonah Amalia

Share and Enjoy !

0Shares
0 0