Pembukaan Musyawarah Nasional V di ruang senat FIP UNM. (Foto: Elfira - Profesi)

PROFESI – UNM.COM Himpunan Mahasiswa Administrasi Pendidikan (HIMA AP) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi tuan rumah Musyawarah Masional IV (Munas IV). Kegiatan ini di laksanakan pada minggu, 30 Juni 2019 di ruang senat FIP UNM. Kegiatan ini bertemakan menciptakan IMMAPSI yang memiliki intelektual consicience upaya terwujudnya organisasi progresif, kali ini di ikuti sebanyak sebelas universitas se-Indonesia.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III), Ansar beliau berpesan semoga kegiatan melalui kegiatan dapat bermanfaat pengembangan keilmuan Administrasi Pendidikan, Manajemen pendidikan dan manajemen pendidikan islam.

“Melalui kegiatan munas ini ada rumusan dan rekomendasi yang bisa memberi arti dan manfaat pengembangan keilmuan administrasi pendidikan dan manajemen pendidikan.” katanya.

Ketua Panitia, Mahmud mengatakan musyawarah nasional merupakan forum tertinggi di lembaga IMMAPSI. Selain itu membahas pedoman umum IMMAPSI selama 2 tahun kepengurusan.

Mahasiswa semester empat ini berharap munas IV yang dilaksanakan di gedung HN FIP UNM.

“Melalui kegiatan ini dapat mengeratkan silaturahmi dan saling kenal sesama administrasi pendidikan dan manajemen pendidikan serta dapat melahirkan ide-ide baru yang dapat bermanfaat kedepannya.” harapannya.

Adapun delegasi universitas negeri makassar yang ikut dalam kegiatan ini, diantaranya Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Padang, UIN Walisongo, UIN Sunan Ampel, Universitas Negeri Gorontalo, IAIN Dalwa Pasuruan, IAIN Bone, IAIN Palu dan Universitas Negeri Makassar. (*)

*Reporter: Elfira