Tumpukan sampah dibelakang gedung flamboyan FIS UNM, Rabu (26/6) - (Foto: Elfira - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Wakil Dekan Bidang Administrasi dan Umum (WD II) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar (FIS UNM), Najamuddin tidak memberikan solusi yang pasti mengenai tumpukan sampah di area FIS.

Saat ditemui diruangannya, Rabu (26/6) Najamuddin terkesan lepas tangan terkait persoalan ini. Menurutnya, tumpukan sampah yang berada dibelakang Gedung Flamboyan itu adalah tanggungjawab Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Sebenarnya, bukan cuma tanggungjawabku semata, harusnya juga Pemkot punya tanggungjawab di sini,” dalih Dosen Jurusan Sejarah ini. Namun, Ia enggan menjelaskan lebih lanjut mengapa tumpukan sampah yang telah dikeluhkan sivitas FIS menjadi tanggungjawab Pemkot.

Saat ditanya langkah apa yang akan segera dia ambil, ia berdalih telah menyiapkan banyak tempat sampah sejak lama. “Kamu tidak lihat itu di bawah, sudah lama disiapkan tapi nanti dipakai kalau ada mahasiswa baru,” katanya kepada Reporter Profesi.

Hingga wawancara selesai, Najamuddin tidak memberikan kepastisan mengenai langkah apa yang akan dia ambil, kendati ia telah menerima banyak keluhan dari sivitas FIS .

Sekedar diketahui, tumpukan sampah berupa gundukan tanah dan sampah kemasan tersebut telah berbulan-bulan tidak diselesaikan bahkan kian hari makin banyak dan menimbulkan aroma tidak sedap. (*)

*Reporter: Rara Astuti