Fakultas Ilmu Pendidikan UNM (Foto: Helmi - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Universitas Negeri Makassar (UNM) Abdul Saman mengatakan jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) tetap menjadi jurusan terbanyak peminatnya di Fakultas Ilmu Pendidikan oleh calon mahasiswa baru. Hal tersebut dikatakan saat ditemui diruangannya, Selasa (18/6) lalu.

Untuk tahun ini disediakan kuota kurang lebih 1080 semua jurusan/prodi di fakultas ilmu pendidikan. Tahun lalu jurusan dengan peminat terbanyak yaitu PGSD, karena prodi ini memiliki 3 kampus yaitu kampus makassar, kampus Bone, dan kampus Pare-pare.

“Dari tujuh Jurusan yang ada di FIP ini PGSD memang merupakan jurusan yang paling banyak diminati. Sedangkan di tingkat Universitas Jurusan PGSD juga masuk dalam kategori 10 besar terbanyak peminatnya,” bebernya.

Ia juga membeberkan, dari tahun ketahun peminat Jurusan PGSD selau meningkat. Dan dari banyaknya pendaftar yang memilih jurusan ini yang diterima hanya beberapa saja. Hal ini juga dikarenakan karena kampus oranye ini sudah terakreditasi A.

“Kita lihat juga dari animo masyarakat tahun sebelumnya ada sekitar kurang lebih 1000 calon mahasiswa yang mendaftar jurusan PGSD itupun banyak yang kami tolak. Apalagi sejak UNM sudah berakreditasi A peminatnya juga meningkat, meskipun kita naikkan lagi gradenya masih tetap banyak yang kita tolak,” pungkasnya. (*)

*Reporter: Helmi Nurrahmah

Share and Enjoy !

0Shares
0 0