Dosen PTIK UNM, Muhammad Riska saat melakukan sosialisasi di SMKN 4 Jeneponto untuk mengembangkan model dan media pembelajaran berbasis internet dalam menggunakan platform Kelase, Selasa (18/7) - (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM– Dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika Komputer (PTIK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam Program Kemitraan Masyarakat (PKM). Kegiatan ini berlangsung di SMKN 4 Jeneponto.

Salah satu dosen PTIK Muhammad Riska, mengatakan tujuan dari kegiatan ini yakni membantu para tenaga pendidik untuk mengembangkan model dan media pembelajaran berbasis internet dalam menggunakan platform Kelase. Kelase sendiri merupakan layanan jejaring sosial dan sebuah lingkungan belajar online yang aman untuk insitusi pendidikan baik formal (SD, SMP, SMA, SMK, Akademi, Sekolah Tinggi, dan Universitas) maupun non-formal (lembaga kursus, bimbingan belajar, dan penyelenggara home schooling).

“Kelase dapat diakses dari berbagai macam perangkat baik itu PC maupun perangkat mobile seperti smartphone dan tablet. Kegiatan ini juga melalui 3 tahap yaitu, tahap pertama kami laksanakan pada, (21/05) kemudian tahap kedua pada, (18/06) dan tahap ketiga nanti akan dilanjutkan pada (18/07),” katanya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini bisa mendapat dukungan dari tenaga pendidik dan bisa diperluas ke SMK se-Kabupaten Jeneponto. “Model dan media pembelajaran ini direspon dengan baik oleh para guru, dan mereka berharap bahwa kegiatan tersebut terus mendapat dukungan,” harapnya.

Pengabdian Masyarakat ini berjudul ‘PKM Upaya Peningkatan Layanan Pembelajaran Dengan Menggunakan E-Learning’. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNM. (*)

*Reporter: Arwinda Al Muntaz

Share and Enjoy !

0Shares
0 0