Pembukaan Orientasi Manajemen Keorganisasian (OMK), Kamis (23/5) di Baruga Benteng Somba Opu, Gowa. (Foto: ist)

PROFESI-UNM.COM – Setelah kurang lebih dua bulan melaksanakan Pelatihan Metodologi Penelitian (PMP) Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengadakan pembukaan Orientasi Manajemen Keorganisasian (OMK), Kamis (23/5) di Baruga Benteng Somba Opu, Gowa.

Ketua Panitia, Hardianto dalam sambutannya berharap peserta PMP-OMK XXII menjadi generasi yang dapat melanjutkan estafet penalaran kedepannya.

“Saya berharap kalian bisa menjadi generasi yang dapat melanjutkan tongkat estafet penalaran kedepannya dengan generasi angkatan XXII,” ucapnya.

Hardianto menambahkan, peserta yang dinyatakan lolos ke tahap OMK telah mengikuti rangkaian PMP dan menyelesaikan tugas kelompok dan individu yakni menyelesaikan Karya Tulis Ilmiah (KTI) Penelitian dan Non Penelitian. Peserta OMK akan diberikan materi mengenai manajemen keorganisasian.

“Acara ini berlangsung selama empat hari dan dirangkaikan dengan pelantikan anggota baru angkatan XXII LPM Penalaran,” katanya.

Salah satu peserta PMP-OMK XXII, Fauziah berharap pada tahap OMK ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas antara calon anggota.

“Harapan saya pada OMK ini benar-benar menumbuhkan rasa solidaritas diantara para calon anggota, karena pada masa sekarang banyak yang berorganisasi hanya karena sekadar merasa tanggung jawab,” imbuh mahasiswa Jurusan Fisika tersebut.

Pembukaan OMK ini dihadiri oleh pendamping LPM Penalaran UNM, alumni dan anggota LPM Penalaran UNM serta peserta PMP-OMK XXII yang dinyatakan lolos ke tahap OMK. (*)

*Reporter: Muh. Sauki Maulana

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0