PROFESI-UNM.COM – Lembaga Dakwah Kampus Al Qalam Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Al Qalam Berbagi. Kegiatan ini dilakukan di sekitar tiga sektor Kampus UNM yakni Gunung Sari, Tidung, dan Parang Tambung. Jumat (24/5).

Ketua panitia, Aisyah mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan secara out door dengan dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan pukul 10.00 Wita dengan agenda berkeliling mendatangi tukang becak, pemulung dan penjual asongan untuk dibagikan bingkisan berisi sembako. Sesi kedua dilanjutkan dengan bukber on the road dengan mendatangi para pengemis di sisi jalan kemudian dibagikan menu buka puasa.

“Item kegiatan ini ada dua sesi yaitu membagikan bingkisan yang berisi sembako dilanjutkan bukber on the road,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk berbagi sececah kecerian kepada masyarakat sekitar kampus UNM. “Semoga dengan berbagi ini akan menimbulkan kebahagian pada masyarakat dan membuat kita lebih banyak bersyukur lagi,” tambahnya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini berharap melalui acara Al Qalam Berbagi ini menjadi jembatan untuk para donatur untuk menyalurkan donasi terbaik mereka. “Menjadi ajang berbagi para donatur,” harapnya.

Adapun tema yang diangkat yakni “Berbagi bukan untuk Mengurangi, melainkan untuk Membuatnya Lebih Berarti”. (*)

*Reporter: Nur Fazila

Share and Enjoy !

0Shares
0 0