Workshop TOEIC UPT Pusat Bahasa UNM di Perpustakaan Umum (Foto: Asmita - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Bahasa Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan Tes TOEFL(Test of English as a Foreign Language) ITP. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lt.4 Menara Pinisi Besok, Sabtu (11/5) pada pukul 8.30 WITA

Koordinator Staf, Abdul Karim Achmad menjelaskan, tes TOEFL ITP ini sasarannya untuk kalangan umum. Pelaksanaan tesnya juga dilakukan 2 kali dalam sebulan.

“Tes ini bukan hanya untuk mahasiswa UNM saja tetapi bisa untuk kalangan umum. Kemudian tanggal 25 mei yang akan mendatang tes Teofl ini akan dilaksanakan lagi” jelasnya.

Lebih lanjut, ia memaparkan teknis kegiatannya setelah tes, soal dan ljk dikirim kembali ke pusat dan hasilnya bisa diketahui seminggu setelah tes. “Setelah pengumuman hasil tes, sertifikat bisa diambil 2 minggu setelah tes” tambahnya.

Abdul karim menambahkan bahwa harga yang dipatok untuk Tes Toefl ITP adalah Rp. 650.000,00. Kemudian ia menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan seperti bisa untuk lanjut pendidikan, daftar kerja, dll.

“Kalau peruntukan sertifikatnya macam-macam, untuk persiapan ujian meja/skripsi, melanjutkan pendidikan, daftar kerja, dll” katanya.

Ia berharap tes toefl ini sudah jadi persyaratan yang urgent pada pendaftaran/penerimaan lapangan pekerjaan, mahasiswa harus persiapkan dari awal, karena rata-rata para calon peserta yg tiba masa tiba akal, akhirnya ikut asal-asalan tnpa persiapan terlebih dahulu.

“Sebenarnya dari kesadaran dan edukasi yg lebih mengenai apa itu TOEFL sendiri yang dikalangan mahasiswa masih banyak yg belum mau tahu, giliran jadi bahan persyaratan untuk ujian meja/skripsi baru kalang kabut untuk mau ikut tes” harapnya. (*)

*Reporter: Mardikayanti B.K

Share and Enjoy !

0Shares
0 0