(Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) membuka peluang bagi Aparatur Sipil Negara dan lulusan sarjana untuk melanjutkan studi di beberapa universitas terkemuka di Indonesia. Untuk menginformasikan beasiswa tersebut, Kemkominfo menggelar sosialisasi beasiswa yang digelar di Hotel Aryaduta, Jumat (3/5).

Kemkominfo menyediakan beasiswa khusus pelamar pada Program Studi Komunikasi dan Informatika. Ada sembilan universitas yang telah dirangkul dalam program ini, yakni UI, ITB, Unhas, UGM, Universitas Andalas, Universitas Sebelas Maret, Universitas Airlangga, Universitas Sumatera Utara, dan ITS.

Sekretaris Litbang SDM Kemkominfo, Haryati mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk mendesiminasikan program beasiswa dalam negeri. Beasiswa ini mulai dilaksanakan pada tahun 2007. “Tujuan lainnya untuk meningkatkan pelayanan informatika, tata kelola government dan peningkatan pelayanan komunikasi untuk publik,” ucapnya.

Ia menambahkan, penerima tunjangan tersebut nantinya akan dimonitoring dan evaluasi terkait perkembangan akademiknya. Masing-masing perguruan tinggi mitra melakukan pelaporan secara berkala. “Kita juga akan melakukan kunjungan secara periodik terhadap mahasiswa penerima,” ucapnnya.

Tunjangan pendidikan tersebut berasal dari dana DIPA Litbang Kominfo yang ditujukan kepada 144 penerima yang tersebar di sembilan universitas.

Adapun biaya yang ditanggung beasiswa tersebut yakni biaya kuliah persemester selama dua tahun, dan uang saku sebanyak Rp.1.500.000 perbulannya. (*)

*Reporter: Rara Astuti

Share and Enjoy !

0Shares
0 0